PENTINGNYA PELAYANAN PRIMA DI DUNIA USAHA DAN INSDUSTRI

dari saat kita memasuki Bank, ada Security yang menyambut dengan senyum serta sapaan yang hangat dan bertanya mengenai kebutuhan pelayanan apa yang dibutuhkan oleh pelanggan/customer (misal : teller), kemudian kita akan diarahkan sesuai kebutuhan dan dipersilahkan duduk untuk meng-antri.
Di teller kita akan disambut kembali dengan senyuman dan kalimat “selamat siang ada yang bisa saya bantu”. Setelah pelayanan selesai, sebelum melanjutkan ke pelanggan/customer selanjutnya, Teller juga akan bertanya kembali “apa ada yang bisa saya bantu lagi” untuk memastikan bahwa customer tersebut benar-benar

dilayani dengan sebaik mungkin. Dan terakhir setelah dipastikan tidak ada lagi maka Teller tersebut akan mengucapkan “Terimakasih”. Dengan begini diharapkan customer tersebut merasa nyaman, puas dan akan datang kembali.
Jadi dapat diambil kesimpulan bahwa pelayanan prima adalah hal yang sangat penting dalam dunia bisnis. Penting bagi perusahaan penyedia barang atau jasa karena berpengaruh bagi masa depan perusahaan tersebut. Juga penting bagi pelanggan/customer karena dapat membantu memberikan informasi untuk mengambil keputusan dalam memilih dan membeli barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *